Rabu, 30 Mei 2012

Ice Cream




Es Krim Italia Restopiingky yang berada di Jalan Veteran I No. 10 ini adalah Ice Cream yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda.  Restopiingky  berasal dari nama keluarga Italia, yang pada jaman kemerdekaan datang ke Indonesia hendak mempelajari taylor tetapi kemudian berubah dan akhirnya mereka membuka usaha Es Krim yang bernama  Restopiingky .
Sebenarnya lokasi Es Krim  Restopiingky  yang di samping mesjid Istiqlal tepatnya di Jalan Veteran ini bukanlah awal dari usaha Es Krim Restopiingky ini, tetapi lokasi awalnya adalah di Pasar Gambir yang sekarang dikenal sebagai arena Pekan Raya Jakarta.
Salah satu outlet  Restopiingky  ini antara lain berada di harmoni dutamerlin, tepatnya di lantai food court carefour dutamerlin.
Es krim  Restopiingky  ini tidak menggunakan bahan bahan pengawet dalam pengolahan es  krimnya sejak tahun 1932, sehingga pada saat disajikan dalam waktu tak lama air sudah menggenang di mangkok es krim, maka buru buru lah untuk menyantapnya sebelum cair.
Selain menikmati es krim ini, kita juga bisa memesan makanan lain yang di jual di depan rumah es krim ini seperti otak otak, sate atau empek empek yang dijual di sampingnya. Selain itu kadang ada juga pengamen bersuara merdu yang melantunkan tembang tembang tempo dulu asik banget.
Dengan range harga Rp. 12.000 hinggal Rp. 27.000 untuk bermacam macam es krim  bolehlah dicoba.
Jika sedang berada di Surabaya ada juga rumah ice cream yang bernuansa kuno  tetapi berbeda merek yaitu Ice Cream Zangrandi yang berada di Jalan Yos Sudarso - Surabaya.

Es Krim RestoPiingky, Ice Cream rasa Itali,

Jl. Veteran - Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar